Home Top News Harlah NU 98 Digar di Istiqlal Secara Virtual

Harlah NU 98 Digar di Istiqlal Secara Virtual

15

JAKARTA – Nahdlatul Ulama (NU) akan menggelar acara Puncak Harlah NU ke 98 secara online dan offline. Acara akan dilaksanakan dengan panggung utama di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Jam 20.00 WIB, Sabtu malam Ahad, 27 Februari 2021 atau 16 Raja 1442 H yang bertepatan dengan hari lahir NU yang 98 (1344-1442H).

Ketua Panitia Harlah NU ke 98 KH. Misbahul Munir Kholil mengatakan, acara akan diisi dengan lantunan do’a dan sholawat diadakan secara. Selain itu, presiden juga direncanakan akan mengikuti acara ini.

“Puncak Harlah NU kali ini akan mengadakan doa untuk para pendiri Nahdlatul Ulama dan untuk keselamatan bangsa. Selain nanti ada pidato dari Ketua Umum dan Presiden RI, namun beliau hadir langsung atau Virtual kami belum bisa memastikan,” kata Kyai Misbah di Gedung PBNU, Kamis (25/02).

Menurut Kyai Misbah, Harlah NU ke 98 kali ini berbeda dengan sebelumnya. Dimana, yang boleh datang langsung ke Masjid Istiqlal hanya undangan khusus dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Iya, Pendemi Covid 19 belum usai. Nanti yang datang langsung ke Istiqlal hanya undangan khusus, dibatasi lima puluh orang dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, sisanya, undangan mengikuti secara Virtual. Untuk warga NU yang tidak mendapat undangan, kami mengajak untuk mengikuti dari rumah masing-masing dari channel TV dan Youtube yang menyiarkan langsung,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Said Aqil Siradj mengajak warga NU dan umat islam mengikuti siaran langsung dari rumah masing -masing. Hal itu disampaikan Kyai Said dalam potongan video yang beredar di media sosial.

“Kepada seluruh warga Nahdliyin dan masyarakat Indonesia. Ikuti acara tahlil muassis dan do’a untuk keselamatan bangsa dalam rangka Harlah NU ke 98, di TVRI dan channel NU, disiarkan langsung dari masjid Istiqlal,”.