Home Top News Harlah NU ke-95, Aswaja Center Gelar Khitan Massal Gratis

Harlah NU ke-95, Aswaja Center Gelar Khitan Massal Gratis

108
Logo Harlah NU 95

JAKARTA – Peringati Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah) ke-95 (31 Januari 1926 M – 31 Januari 2001 M) Aswaja NU Center menggelar khitanan masal gratis untuk anak yatim dan dhuafa. Kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Ilmu Qur’an, Tanjung Priok, Jakarta pada hari Ahad, 31 Januari 2021.

Ketua Aswaja NU Center Kyai Misbahul Munir mengatakan kegiatan Sunatan Massal dilakukan untuk tetap menumbuhkan kepedulian walaupun di masa pendemi. Menurutnya kegiatan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Ulama kita mengajarkan untuk peduli dengan dengan sesama. Melalui Khitanan Massal dalam suasana pendemi, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan membantu keluarga anak-anak yatim serta dhuafa,” kata Kyai Misbah di Jakarta, Selasq (20/01).

Ketua Panitia Khittan Massal Ustadz Muhammad Fakhruddin menuturkan, sunatan massal yang akan diselenggarakan melibatkan kurang lebih 200 peserta dari sasaran keluarga yang tidak mampu. Pendaftaran dibuka secara online dan offline.

“Pendaftaran sunatan massal sudah mulai dibuka sejak awal bulan. Saat ini sudah ada 137 peserta yang mendaftar. Masih ada kuota, jadi silahkan bagi warga yang kurang mampu yang ingin mengkhitankan putranya untuk mendaftar,” ujar Fakhruddin Selasa 20 Januari 2021.

Menurutnya, pelaksanaan sunatan massal akan dilakukan dengan pola Sosial Distancing. Dimana, peserta akan diberi undangan dengan waktu yang tidak sama.

“Kami sangat menghindari terjadi kerumunan,” pungkasnya.