Home budaya Peringati Isra Mi’raj, Pesantren Al-Misbah Gelar Khittan Massal Gratis

Peringati Isra Mi’raj, Pesantren Al-Misbah Gelar Khittan Massal Gratis

32

JAKARTA – Pondok Pesantren Ilmu Al Qur’an Al-Misbah, memperingati Isra Mi’raj 1443 H / 2022 dengan menggelar Khittan Massal. Acara dilaksanakan pada Senin, 28 Februari 2022 atau bertepatan dengan 27 Rajab 1443 H di Halaman Pondok Pesantren Ilmu Qur’an, Al-Misbah, Volker, Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Ketua Panitia Ustadz Vicky mengatakan, peserta Khittan Massal Gratis ini berjumlah 105 orang. Didominasi oleh warga sekitar Pesantren dan daerah lain.

“Terdiri dari sembilan puluh enam anak-anak, empat orang Muallaf usia dewasa dan 5 anak non Muslim. Selain dikhittan, mereka juga mendapatkan uang saku, tas, sarung, baju dan snack,” kata Ustadz Vicky.

Sementara, pengasuh Pesantren KH. Misbahul Munir mengatakan kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur pada Allaah SWT. Dimana, ia berharap kepada umat Islam ini sebagai momentum untuk senantiasa peduli dan berbagi.

“Kami ucapkan kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu untuk lancarnya kegiatan ini dan mari terus peduli dan berbagi,” pungkas Kyai Misbah.